Kesendirian bersama pelangi….(tutorial GIMP)


1.siapkan 2 gambar seperti biasa… hehehe, seperti biasa juga gambar yang saya pake adalah futu2 narsis saya…

foto ni di ambil pas saya lagi sendiri, maka munculah ide2 untuk bernarsis ria, saya pake jacket terus bersandar di tembok, dan camera hp di setting dengan effect greyscale alias hitam putih saja…

dan seperti inilah jepretan saya sendiri.. halah kebanyakan cerita ya…

gambar yang ke 2 adalah gambar yg tidak sengaja saya temukan di fs saya sendiri yg dulu pernah saya upload…

2.pertama2 selection gambar dengan menghapus background asli menggunakan eraser tool

3.setelah itu colors—> colors alpha —> ok .

setelah itu pilih select—> copy . mengapa saya menggunakan colors alpha dan tidak langsung menggunakan fuzzy select tool ? karena saya memang lebih suka menggunakan colors alpha, dan agar gambar saya bisa lebih menyatu dengan backgroundnya nanti, tapi bila gambar yang akan kamu edit tidak hitam putih alias berwarna, lebih baik jangan menggunakan colors alpha, karena gambar akan menjadi transparan.

4.kemudian open gambar ke 2 di layer lain. Kemudian paste gambar 1 yang telah di copy, dan jangan lupa skalakan gambar dengan menggunakan scale tool.

Karena gambar yang saya inginkan berlainan arah, maka balikkan gmbrnya dengan menggunakan flip tool

5.langakh terakhir tinggal kamu paskan saja letak gambar, agar terlihat sesuai dengan backgroundnya, dengan scale tool atau move tool

kemudian, sesuaikan pencahayaan dengan menggunakan brightness. Levels. Atau curves… hehehe gampang baged kan…

di gambar itu saya terliahat sendirian yang hanya di temani pelangi.. heuheuheu dramatis…

7 Responses to Kesendirian bersama pelangi….(tutorial GIMP)

  1. alief says:

    wah….., banyakin tutor gini duonk, aku mau belajar make gimp juga nie….

  2. nuruli12 says:

    seep lah…

  3. arifudin says:

    wah aku cuma bisa photoshop, kudu belajar lagi nich ma mbak nurul🙂

  4. nuruli12 says:

    hehe…
    iya mas saling berbagi…
    aku malah bisane pake GIMP…

  5. Didiet says:

    He…he…he…
    Ternyata pemakai open source juga, saya juga kadang pake GIMP tapi di Linux

  6. nuruli12 says:

    @didiet: hehehe.. iya mas… sebenernya ad photoshop juga, tapi photoshop cs hehe…
    sama corel photopaint 12 juga, tapi aku lebih seneng pake GIMP, hehehe… ga tau kenapa, udah nyantol di hati….😀

  7. benny says:

    nice artikel and tutorial….sukses selalu bwat anda….please see my blog…..http://benedictus2001.blogspot.com/

Leave a Reply

