Membuat teks efek pecah dengan GIMP



Sebelumnya saya pernah membaca tutorial membuat teks efek pecah di ilmugrafis.com tapi menggunakan freeware inkscape.
Berhubung saya tidak terbiasa menggunakan inkscape, saya mencoba membuat teks efek pecah dengan GIMP, tentunya dengan tutorial yang berbeda.

Pertama-tama open layer baru , kemudian tulis teks dengan teks tool ( T ). Kali ini saya menggunakan font showcard gothic dengan ukuran 72 px

Kemudian buat bentuk segitiga dengan menggunakan free select tool ( F )


Setelah itu warnai teks didalam segitiga itu dengan bucket fill tool (shift +B), pilih warna yang kamu inginkan di foreground and background colors.



Untuk membuat efet pecah, kamu tinggal menggeser posisi segitiga tadi dengan menggunakan scale tool, tekan dibagian tengahnya kemudian geser.


Kenapa saya tidak menggunakan move tool ? karena nanti yang akan bergeser bukan segitiganya, tapi seluruh layer akan bergeser.

Lakukan langkah2 tersebut di bagian teks yang lainnya, hingga hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan….
Gampang kan….

Silahkan mencoba🙂

2 Responses to Membuat teks efek pecah dengan GIMP

  1. unting says:

    weh mantap pokoe

  2. Hasni says:

    Keren lah

Leave a Reply

