Pengalaman pertama Bikin tutorial


hm…. buat yang baca postingan baru saya jangan kecewa ya… ini bukan tutorial baru kok… hehe
tutorial nya masih dalam proses pembuatan , hehe

hari ini saya baca2 blog saya, ya sebenernya cuma melihat-lihat sekilas hehe…

dengan gambar ini saya buat tutorial untuk pertama kali (https://nuruli12.wordpress.com/2008/12/27/efek-wajah-retak-tutorial-gimp/)

hehe dan coment pertama yang masuk adalah kritik dan saran dari seseorang yang menamakan diri sebagai jeprie (http://masteringphotoshop.wordpress.com/)

pertama baca komentar ini sih sebel2 gmna gitu, hehe udah susah-susah bikin tutorial langsung kena kritik —-> (dulu) hahaha

Tetapi saya sangad senang , tutorial saya ternyata dibaca oleh seorang mastering photoshop, yang entah sampai sekarang saya belum mengenalnya… soalnya comentnya udah lama banged dan lupa nggak link back, jadinya belom sempet kenalan deh….

Dan sekarang baru nyadar, kritik dan saran itu memberi semangat saya buat belajar edit…

ya walaupun ini bukan pekerjaan saya dan hanya hobby saya saja.đŸ˜€

Sebenernya alasan bikin tutorial bukan karna saya mahir GIMP, karena saya memang ngga mahir hehehe,
tapi saya cuma ingin berbagi apa yang saya ketahui, biar orang2 menjadi tau…
seperti halnya saya dulu, kalo ga tau atau ga mudeng ya tinggal baca tutorial saja…

Terima kasih buat responnya terhadap tutorial-tutorial yang saya buat. ga nyangka kalo tulisan yang saya buat berguna bagi temen2 yang membutuhkan…đŸ˜€ senang sekali rasanya….

8 Responses to Pengalaman pertama Bikin tutorial

  1. SILUMAN says:

    tutorial yang sangat mantabbb…

  2. anggayasha says:

    Tutorial memang penting, bukan hanya buat orang lain tapi juga buat kita sendiri. Tutorial itu bisa dipake untuk ngingetin kita kalo sewaktu-waktu kita lupa.
    Keep sharing.đŸ™‚

  3. alief says:

    sip…, maju terus pantang mundur…đŸ™‚

    kalo aku sie tutorial itu lebih sebagai pengingat, kalo lain kali butuh lagi…

  4. eh, aku tau lho si Bang Jeprie itu,, aku taunya dia di http://www.desain.digital.com

  5. koq jawabnya cma hihi…
    ya uda aku kasih haha…
    eh, yg ditulis Bang Jeprie itu yang ada suruh ngasih dodge dan burn itu rasanya agak aneh, setau aku dodge dan burn itu ada di photoshop, hihi..
    kalo di gimp ada atau gak? ato mgkin namanya beda kali ya,,,
    oya,,, awal mulanya gmana koq qamu bisa nyemplung di gimp? posting tutorial yang bagus bagus ya….

Leave a Reply

